Kamis, 17 Juni 2010

TERMINAL BUS KEHIDUPAN

TERMINAL BUS KEHIDUPAN

Ketika orang bicara betapa sulitnya menyelasaikan gelar sarjananya, pada saat dia bercerita betapa sulitnya mencari patner kerja yang solid, saat dimana seorang temanku bercerita begitu mudahnya di menjawab sesi tes interview menjadi seorang kabag personalia.
Aku tertunduk, pikiranku menerawang melakukan scanning terhadap apa yg telah aku lakukan sampai saat ini.
Aku seperti masuk dalam sebuah terminal bus,antar kota antar propinsi.

Aku hanya berdiri saja memandangi orang orang yang bergerak cepat seakan berburu dengan waktu.Yang bertujuan malang segera naik bus jurusan malang,yang bertujuan ponorogo segera naik juruasn ponorogo, demikian juga dengan yang bertujuan blitar,semarang, madura, dan yang lainnya.Tanpa dibuktikan pun aku yakin bahwa bus juruan ponorogo akan sampai di ponorogo, jurusan malang akan sampai di malang, begitu seterusnya.
Hidup memang harus mepunyai arah dan tujuan.Dengan tujuan itulah yang akan menjadi pengobar semangat untuk berjuang, bertempur, bahkan untuk berkorban sekalipun.Cita cita harus segera dimiliki harapan harus segera di bangun, mimpi indah harus senantiasa di hadirkan dalam tidur tidur kita.Orang bisa bertahan hidup tanpa makan, tapi takkan pernah bisa bertahan hidup tanpa adanya harapan dan cita cita.
Tanpa adanya cita cita kita hanya brdiri tegak tanpa daya menahan kerasnya kehidupan,atau kita hanya akan berputar putar saja di terminal kehidupan, menjadi gelandangan dan pengemis, yang senatiasa berlarian menyelamatkan diri tatkala ada petugas satpol pp mendekat. hingga akhirnya kita akan mati tanpa membawa kebanggaan dan arti bagi anak dan cucu cucu kita. Tuhanku... ridhoilah langkahku....
@rohimah apartement #rebo,pas mari magrib 16 juni'10

ARTIKEL YANG BRKAITAN:

Reactions:

5 comments:

postingan yang bagus...

keren dan penuh makna ....
salam ....

wa alaikumsalam....terimakasih sekali telah berkunjung...

Bro link anda sdh saya pasang, silahkan dicek.

informasinya keren dan penuh makna gan..
makasih banyak gan atas infonya.

Posting Komentar

KONTAK

Nama

Email *

Pesan *